Cara Membuat Bunga Dari Kain Flanel

Sebelum kita memulai untuk membuat bunga, maka alangkah baiknya jika anda persiapkan dulu alat dan bahan yang di perlukan, agar apa ? Agar nanti dalam pengerjaanya lebih mudah.

Alat dan Bahan :

  • Kain flanel
  • Lem tembak
  • Gunting

Cara Membuat Bunga dari Kain Flanel : 

  1. Langkah pertama yaitu potonglah kain tersebut hingga berbentuk oval sebanyak 16 buah. Potongannya harus sama besarnya.
  2. Kemudian potong kain flanel hingga membentuk oval yang mana oval terebut harus 3 kali lebih besar dari potongan kain oval yang sebelumnya. Untuk potongan ovalnya sebanyak 4 buah
  3. Langkah selanjutnya lipatlah satu buah kain oval yang ukurannya kecil menjadi dua bagian (dari atas ke bawah) kemudian anda gulung dari sisi kiri atau kanan ke arah sebaliknya dan persis dengan contoh yang pertama.
  4. Lipatlah tiga buah kain oval yang ukurannya kecil hingga menjadi dua bagian (dari atas ke bawah) Setelah itu anda tempelkan di sekeliling gulungan pertama, persis sama seperti contoh yang ke dua.
  5. Langkah  berikutnya ambillah lagi buah oval yang ukurannya kecil sama seperti yang tadi, lalu anda tempelkan tepat di sekeliling kain yang sudah di tempelkan diantara bagian kosong lipatan sebelumnya, sama persis dengan contoh yang ke empat.
  6. Nah, sekarang ambillah enam buah kain oval kemudian anda tempelkan tepat di sekeliling kain yang sudah ditempelkan sebelumnya, diatara bagian kosong lipatan sebelumnya sama seperti contoh yang ke lima.
  7. Sekarang langkah terahir, anda ambil empat buah kain oval yang berukuran besar kemudian tempelkanlah tepat di sekeliling kain yang tadi sudah ditempelkan diantara bagian kosong lipatan yang sebelumnya, sehingga seluruh bunga bisa tertutup sama seperti contoh pada langkah nomor enam.

Komentar